Drs Andreas Imawanto, MM., Psikolog

Drs. Andreas Imawanto, MM., Psikolog sudah berkarier di bidang pengembangan sumber daya manusia selama kurang lebih 21 tahun. Ia memiliki pengalaman di berbagai macam industri sebagai praktisi sumber daya manusia. Minatnya dalam mempelajari perilaku manusia disalurkan melalui pengembangan berbagai macam tools yang sudah  disusun sebagai alat yang membantu pengembangan sumber daya manusia di berbagai macam perusahaan. Pria yang akrab disapa Andre ini menempuh pendidikan sarjana di bidang psikologi dan memiliki sertifikasi sebagai seorang psikolog serta meneruskan pendidikan magister manajemen (MM).

Pada tahun 2010 menjadi founder dan CEO dari PT Anugerah Nusa Dinamika atau AND LC yang berfokus pada pelatihan soft skill, assessment, psikotes, dan konsultan di berbagai macam industri baik nasional maupun multinasional seperti : PT Semen Indonesia, Akzo Nobel Indonesia, WWF, PT Danareksa, PT Mattel Indonesia dan berbagai macam industri lainnya.

Sebagai trainer ia lebih senang untuk memberikan materi yang aplikatif sesuai dengan kondisi perusahaan dan industri di Indonesia pada umumnya.  Contoh-contoh yang diberikan olehnya sangat mudah diaplikasikan dan mudah dipahami. Ia sangat fokus dalam bidang work improvement yaitu bagaimana memberikan pembekalan bagi karyawan untuk mencapai produktivitas tertingginya. Beberapa tools yang sudah dikembangkan adalah:

 

Work Quality Performance, yaitu suatu tools yang bertujuan untuk mengukur performance seseorang secara objektif.

Values Card, kartu untuk mengevaluasi nilai personal dan organisasi sehingga diperoleh keselarasan kerja.

Coaching Card, kartu-kartu untuk membantu atasan dalam melakukan proses coaching yang sistematis

Progresive Interview Card, kartu yang dibuat untuk membantu atasan dalam melaksanakan proses interview terstruktur.

Time Management Simulasi dan model studi kasus yang digunakan untuk mengukur pengelolaan waktu yang efektif.

Competency Level, Konsep karier yang harus dibangun seseorang agar dapat melalui karier dengan efektif.

Re-Com-Dis, metode untuk mengukur dan mengevaluasi strategi komunikasi dalam perusahaan.

Waktu luangnya banyak diisi dengan mempelajari berbagai macam hal baik masyarakat maupun di komunitas. Berbagai macam bidang menjadi bahan bacaannya setiap saat dan ia berharap juga dengan pengetahuan yang dimilikinya bisa memberikan kontribusi kepada perusahaan pada umumnya dan individu pada khususnya dalam rangka mengembangkan potensi mereka secara optimal.

Training
Soft Skill 95%
Konsultan
HR startegic 84%
Coaching
Coaching & Counseling 90%