Dra. Maria Magdalena, M.Psi., Psikolog

adalah Founder dan Director PT Anugerah Nusa Dinamika dan telah merintis bidang konsultasi psikologi sejak tahun 2000. Pada awalnya, wanita yang akrab disapa dengan Bu Maria ini menangani berbagai proses seleksi atau yang biasa disebut psikotes di beberapa perusahaan dan juga aktif dalam melakukan konseling bidang klinis di beberapa rumah sakit di Bandung. Masih di kota yang sama, ia membuka pusat konseling yang didirikan bersama rekan-rekannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Maria meningkatkan kompetensi khusus di bidang assessment, mulai dari membangun kompetensi model hingga pelaksanaan assessment di berbagai instansi seperti:

  1.  Assessment ketua dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2009,

  2. Assessment hakim tinggi Komisi Yudisial, Assessment Komisi Polisi Nasional (Kompolnas),
  3. Assessment pimpinan Badan Nasional Penangglangan Bencana (BNPB) Pusat dan
  4. Assessment Komisi Pemilihan Umum Pusat (KPU).
  5. Assessment Jajaran Manajemen RS Borromeus Bandung
  6. Assessment Direksi RS Immanuel Bandung

Selain itu Maria memiliki pengalaman assessment di berbagai industri baik nasional maupun multinasional seperti: Schott Igar Glass, SOHO Farmaceutical, Darya Varia, ASKES, Bank BCA, Bank DKI, Bank BNI 46 dan masih banyak lagi pengalaman assessment yang di pimpin oleh beliau. Saat ini juga banyakmembantu perusahaan perusahaan dalam mengembangkan sistem pengeloaan SDM seperti :

  1. Penyusunan Job Analysis,
  2. Compensation & Benefit,
  3. Performance Management,
  4. Competency Model, Career Development,
  5. Workload Analysis dan
  6. Training Needs Analysis.

Berbekal pengalaman dalam menangani berbagai industri membantu Maria untuk memberikan banyak masukan di beberapa organisasi yang dibantunya di bawah PT Anugerah Nusa Dinamika.