Maria Magdalena adalah dari PT Anugerah Nusa Dinamika yang telah berkiprah di bidang psikologi sejak tahun 1993 dan memulai kariernya sebagai spesialis psikotes kemudian meningkatkan kompetensi dalam bidang assessment center. Sejak berkiprah tahun 1993, ia juga banyak menangani kasus-kasus klinis dan dunia psikologi mulai dari perilaku abnormal anak hingga dewasa. Dengan berbagai macam pengalaman yang ia peroleh selama bertugas di beberapa rumah sakit di Bandung sebagai psikolog maupun secara profesional, Maria sudah memiliki banyak klien di Bandung.

Pada tahun 2005, Maria mulai merambah ke berbagai macam industri baik skala internasional maupun nasional di Indonesia. Sebagai contoh PT Akzonobel Indonesia yang bergerak di bidang cat kendaraan bermotor, WWF Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pelestarian alam, PT Soho Industri Pharmasi, perusahaan farmasi terkenal di Indonesia, PT Darya Varia Laboratoria Tbk, perusahaan farmasi dari Philippine, PT Askes, PT Semen Indonesia, PT Chang Shin Indonesia, manufaktur yang memproduksi sepatu Nike, PT Fujita Indonesia, perusahaan spare part kendaraan bermotor, Bank Woori Saudara dan berbagai industri lainnya.

Maria Magdalena memiliki spesifikasi di bidang seleksi, assessment dan coaching. Pada tahun 2007, ia juga banyak diminta oleh lembaga maupun perorangan untuk membantu mereka mengembangkan potensi diri maupun orang-orang yang mengalami kesulitan untuk melepaskan beberapa perilaku dan kebiasaan yang tidak efektif. Sejak tahun 2007, Maria mulai menjadi trainer di berbagai macam perusahaan dengan topik pengembangan diri dan motivasi. Maria lulus sebagai psikolog dan mengambil pendidikan Master di bidang magister psikologi, dan telah berkiprah di dunia assessment center hingga saat ini. Pertemuannya dengan bidang coaching didasarkan pada minatnya yang tinggi untuk memberi bantuan baik secara personal kepada individu agar mereka bisa mencapai prestasi terbaik mereka baik secara pribadi maupun dalam pekerjaan mereka. Pada tahun 2007 juga ia banyak bekerja sama dengan konsultan-konsultan yang cukup besar sebagai ajang belajar untuk mengelola dan memberikan layanan manajemen yang terbaik dalam taraf internasional.