Office Politics

Office Politik dalam dunia kerja merujuk pada adanya masalah dalam komunikasi antara karyawan dan antara pihak manajemen yang tidak didasarkan pada komunikasi yang positif dan asertif. Office Politic memiliki 2 sisi baik negatif maupun positif. Positifnya adalah bahwa perilaku harus di kendalikan dengan sistematis, negatifnya adalah jika melibatkan kepercayaan (trust) yang rendah, sikap negatif dan kepentingan yang tidak selaras dengan tujuan organisasi. 

Pemahaman

Memahami Office Politic dari berbagai dimensi yang akan memudahkan kita dalam mengidentifikasikan skala nya.

Analisa

Analisa terhadap Office Politic perlu pengkajian yang mendalam sehingga kita tidak salah mengidentifikasikan dan menemukan solusi dengan akurat

Problem Solving

Menghindari Office Politic sangat tidak mungkin, namun kita dapat menjaga agar Office Politic tidak menjadi bola liar yangtidak terkendali.

Solusi Terbaik

Diharapkan setiap kita mampu mengelola diri dengan komunikasi yang baik, sikap yang terfokus, pengeloaan lingkungan yang baik dan terus meningkatkan kemampuannya.

Handling Office Politics
Boost your Success

Bukan menghindari atau menghilangkan Office Politic tetapi mengidentifikasikan, mengendalikan dan mengarahkan secara positif sesuai tujuan organisasi.

Perusahaan
Peserta
Perubahan Iklim

Expert

Drs Andreas Imawanto,MM., Psikolog memeilik pengalaman diberbagai industri yang hampir semuanya memiliki masalah dengan office politic yang tinggi. Dengan pendekatan yang sistematis maka perusahaan dapat mengelolanya denganbaik sehingga Office Politic menjadi sesuatu alat yang positif untuk membangun iklim kerja yang baik.

Dapatkan Free ebook berkaitan dengan Office Politics dalam Kuliah Whatsapps dengan menghubungi kami di logo WA di sebelah kiri situs ini.