Employee Engagement

Home > Services > Consulting > Employee Engagement

Apa itu Keterlibatan Karyawan?

Keterlibatan karyawan adalah pendekatan di tempat kerja yang menghasilkan kondisi yang tepat bagi semua anggota sebuah organisasi untuk memberikan yang terbaik setiap hari, berkomitmen terhadap tujuan dan nilai organisasi mereka, termotivasi untuk berkontribusi terhadap kesuksesan organisasi, dengan peningkatan kesadaran akan kesejahteraan mereka sendiri. .

David Macleod : “Ini tentang bagaimana kita menciptakan kondisi di mana karyawan menawarkan lebih banyak kemampuan dan potensi mereka”.

Keterlibatan karyawan didasarkan pada kepercayaan, integritas, komitmen dua arah dan komunikasi antara organisasi dan anggotanya. Ini adalah pendekatan yang meningkatkan peluang kesuksesan bisnis, berkontribusi terhadap kinerja, produktivitas dan kesejahteraan organisasi dan individu. Hal itu bisa diukur. Ini bervariasi dari yang buruk sampai yang besar. Hal itu dapat dipupuk dan meningkat secara dramatis; itu bisa hilang dan dibuang.

Apa keterlibatan karyawan untuk Anda dan saya sebagai karyawan?

Keterlibatan karyawan bangun di pagi hari dengan berpikir, “Bagus, saya akan bekerja. Aku tahu apa yang akan kulakukan hari ini. Aku punya beberapa ide hebat tentang bagaimana melakukannya dengan sangat baik. Saya melihat ke depan untuk melihat tim dan membantu mereka bekerja dengan baik hari ini “.

Keterlibatan karyawan adalah tentang memahami peran seseorang dalam sebuah organisasi, dan terlihat dan diberi energi di tempat yang sesuai dengan tujuan dan sasaran organisasi.

Keterlibatan karyawan adalah tentang memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana sebuah organisasi memenuhi tujuan dan sasarannya, bagaimana perubahan tersebut untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik, dan diberi suara dalam perjalanannya untuk menawarkan gagasan dan mengungkapkan pandangan yang dianggap sebagai keputusan adalah terbuat.

Keterlibatan karyawan terkait sepenuhnya termasuk anggota tim, fokus pada tujuan yang jelas, dipercaya dan diberdayakan, menerima umpan balik reguler dan konstruktif, didukung dalam mengembangkan keterampilan baru, berterima kasih dan mengakui pencapaiannya.

Organisasi yang bertenaga memiliki nilai yang kuat dan otentik, dengan bukti kepercayaan dan keadilan yang jelas berdasarkan rasa saling menghormati, di mana janji dan komitmen dua arah – antara pengusaha dan karyawan – dipahami dan dipenuhi. 

Apa keterlibatan karyawan untuk Anda dan saya sebagai atasan?

Keterlibatan karyawan adalah tentang sikap dan perilaku positif yang mengarah pada hasil bisnis yang lebih baik, dengan cara yang memicu dan memperkuat satu sama lain.

Keterlibatan karyawan adalah tentang karyawan kami merasa bangga dan loyalitas yang bekerja untuk organisasi kami, menjadi pendukung besar organisasi tersebut kepada klien, pengguna dan pelanggan kami, bekerja ekstra untuk menyelesaikan sebuah karya.

Keterlibatan karyawan adalah tentang memanfaatkan pengetahuan dan gagasan karyawan untuk meningkatkan produk dan layanan kami, dan menjadi inovatif tentang bagaimana kami bekerja.

Keterlibatan karyawan adalah tentang menarik keluar komitmen yang lebih dalam dari karyawan kami agar lebih sedikit cuti, tidak adanya rasa sakit berkurang, tingkat kecelakaan menurun, konflik dan keluhan turun, produktivitas meningkat.

Keterlibatan karyawan adalah tentang tindakan organisasi yang konsisten dengan nilai-nilai organisasi. Ini tentang janji terus, atau penjelasan mengapa mereka tidak bisa disimpan.

Keterlibatan karyawan apa yang tidak!

Keterlibatan karyawan tidak dapat dicapai dengan pendekatan mekanistik yang mencoba mengekstrak usaha tanpa discretionary dengan memanipulasi komitmen dan emosi karyawan. Karyawan melihat melalui usaha semacam itu dengan sangat cepat dan bisa menjadi sinis dan mengecewakan.