Change Management adalah pelatihan dua hari yang ditujukan kepada para peserta dan organisasi yang ingin mengubah budaya kerja, budaya berpikir, budaya bersikap dan bertindak sehingga organisasi bisa merasakan perubahan yang cukup besar ke arah yang lebih positif. Perubahan juga dimulai pertama dari bagaimana organisasi menciptakan “lingkungan perubahan” yang kondusif. Kedua, bagaimana setiap orang harus memiliki “mindset perubahan” dengan mengidentifikasikan keuntungan dari adanya perubahan itu bagi diri dan departemennya.


Ada empat tahapan yang akan dipelajari dalam pelatihan change management ini yaitu:

  1. Organisasi harus memahami bahwa perubahan diciptakan oleh keterpaksaan dan situasi yang harus dilakukan tanpa syarat.

  2. Organisasi juga harus mempersiapkan model strategi pekerjaan berdasarkan pola yang baru.

  3. Karyawan harus mulai dibimbing, diarahkan dan didorong untuk mereka memiliki mindset dan pola berfikir bahkan tindakan-tindakan yang baru sehingga jika mereka melakukan pola yang masih lama maka harus di dorong dan tegur serta diarahkan ke arah yang lebih positif.

  4. Bagaimana membuat sosialisasi yang konsisten di seluruh lini perusahaan agar setiap orang membangun satu pola kebiasaan yang baru.

Pada pelatihan ini digunakan tools sebagai berikut:

 

Organization Culture Test

Change Analysis Tool

Quality Tools Improvement

Effective Communication Tool